Popular Post bergerak

Popular Post bergerak

Popular Post bergerak

Popular Post bergerak

Kamis, 23 Februari 2012

Software Print Screen atau Capture Web Page Full

Halo kawan-kawin semuanya! Apa kabar? Pasti baiklah. Ini merupakan postingan pertama saya di tahun 2012 ini. Yee…awal tahun dimulai dengan membahas sofware. Wah lama-lama muka saya jadi nih. Hahahahaha…….
Ok kali ini saya akan berbagi cerita mengenai pengalaman saya soal -capturan gambar di screen .
Biasanya teman-teman kalau menekan tombol di keyboard maka hasilnya adalah apa yang tampil di screen komputer. Itu adalah fungsi dasar dari tombol tersebut. Namun kadang kala ada hal lain yang membuat kita harus memutar akal bagaimana supaya seluruh tampilan dari apa yang kita buka itu bisa di-capture.
Nah, setelah melakukan tujuh ritual di gudung kidul. Eh maksudnya di gunung kidul, akhirnya saya mendapat sebuah sopware yang bisa membantu mengatasi masalah tersebut.
Nama aplikasinya adalah . Kenapa saya pakai ini, karena penggunaannya sesuai dengan kebutuhan saya. Memang sih masih banyak dan yang berceceran di internet, tapi belum sesuai dengan keinginan saya.
Kalian bisa mendownloadnya di sini: http://www.ducklink.com. Aplikasi/software ini gratis kok. Setelah di install, tampilan interface-nya seperti ini.
SoftwarePrintScreeatauCaptureWebPageFull Software Print Screen atau Capture Web Page Full
Saya suka software/aplikasi ini karena banyak pilihan mengenai bagaimana output hasil capture screen-nya nanti. Ada pilihan Region, Polygon, Window, Scrolling, dan Full Screen.
Kalau teman-teman mau men-capture / nge-print screen halaman web secara full, maka tinggal pakai pilihan Scrolling.
Aplikasi/software ini selalu standby di bagian taskbar komputer kalian. Jadi tinggal arahin mouse ke sana, dan akan muncul pilihan.
SoftwarePrintScreeatauCaptureWebPageFulltaskbar Software Print Screen atau Capture Web Page Full
Selebihnya mengenai software/aplikasi ini teman-teman sendirilah yang mencobanya. Semoga bermanfaat dan membantu.

0 komentar:

Posting Komentar