Popular Post bergerak

Popular Post bergerak

Popular Post bergerak

Popular Post bergerak

Senin, 20 Februari 2012

Tutorial Trik Photoshop Menghaluskan Wajah


by admin
Trik Photoshop beserta tutorial photoshop untuk menghaluskan wajah kali ini untuk membantu teman – teman dalam mengedit foto wajah untuk dapat diperbaiki di photoshop. Sebagian besar para pengguna photoshop menggunakan cara menghaluskan wajah di photoshop dengan memakai cara healing brush tool . Dari salah satu sumber yang saya dapat dan akan di share disini dengan cara lain menghilangkan jerawat atau menghaluskan muka tanpa meng clone ataupun healing tapi dengan blur filter.
Buka file foto yang mau dihaluskan wajahnya menggunakan cara Memperhalus Wajah Di Photoshop biar charming dan ganteng seperti irfan bachdim atau buat foto cewek cantik gebetanmu biar jadi kejutan.
trik photoshop
Trik Photoshop Memperhalus Wajah
duplikat layer background atau layer gambar dengan menekan ctrl + J ubah layer style menjadi vivid light.
menghaluskan wajah di photoshop
Klik Image > adjustment > Invert atau tekan CTRL + I
edit wajah di photoshop
Klik filter > blur > gaussian blur Nilai radius tergantung gambar.. usahakan hasil blur nya sama yaa dengan yang digambar
menghaluskan muka di photoshop
Klik filter > other > high pass .. sekali lagi nilai radius tergantung besar gambar nya.. jadi dikira-kira aja wajahnya udah mulus apa belom.. :) .. kalo ada perubahan pada mata.. biarin aja.. nanti dimasking kok.
tutorial edit foto photoshop
Kalo udah keliatan halus muka nya.. klik Add layer mask .. warna foreground harus hitam.
trik trik photoshop
Klik brush TooL .. warnai bagian-bagian yang harusnya tajem.. seperti alis, mata, bibir, hidung, rambut, baju… kecuali daerah yang ada jerawatnya.. jangan di masking.
trik edit wajah di photoshop
hasilnya :
edit muka di photoshop
Ini contoh yang lain :
hasil edit wajah di photoshop
Sumber Tutorial : http://ilmuphotoshop.com/
Dibilang rumit memang cukup rumit, tapi dibilang mudah jika kita mau berusaha yang jelas dalam photoshop atau edit foto online software, diperlukan banyak – banyak latihan terutama dalam menemukan kreasi menghaluskan wajah di photoshop.

0 komentar:

Posting Komentar