Popular Post bergerak

Popular Post bergerak

Popular Post bergerak

Popular Post bergerak

Kamis, 23 Februari 2012

Daftar Anti Virus Luar Negeri

Anti virus merupakan aplikasi yang bisa dikategorikan sebagai sebuah kebutuhan apabila anda memiliki sebuah komputer dengan menggunakan operating system windows. Ya…os ini memang sangat rentan dengan yang namanya virus, kenapa? Karena windows akan menjalankan aplikasi dalam pengelolaannya. Dan itulah yang dimanfaatkan dan memudahkan para programmer untuk membuat virus-virus.
Kalau kita menggunakan sistem operasi windows, maka kita akan berhubungan nantinya dengan anti virus komputer. Anti virus itu apa, saya yakin semua sudah tahu pastinya.
Di Indonesia setahu saya hanya ada beberapa anti virus lokal. Anti virus “PC Media”, “Ansav”, dan “SmadAV”.
Dulu jauh sebelum saya tahu sedikit soal komputer, saya menggunakan antivirus PC Media atas pemberian seorang teman. Lama-kelamaan saya bosan karena fiturnya yang sangat kurang. Lalu beralih ke antivirus Ansav. Antivirus ini saya dapatkan dari hasil sercing-sercing di internet waktu itu. Tapi kemudian saya merasa kurang cocok, pokoknya masih ada yang kuranglah. Dan sampai saat ini saya kemudian beralih ke antivirus lokal yang bernama SmadAV. Yah, lumayanlah.
Namun terkadang antivirus lokal kita ternyata masih jauh dari kesempurnaan. Makanya ada yang menggandengkannya dengan antivirus dari luar negeri. Lalu antivirus dari luar negeri itu apa saja?
Fuih….akhirnya pertanyaan seperti di atas muncul juga. Karena dengan bersusah paya saya menguras pikiran membuat tulisan ini hanya demi kenyamanan pembaca. #cieeilee… ^_^
Sebelum saya lupa, saya tidak akan menjelaskan seperti apa antivirus yang akan saya beri tahu. Hanya gambar dari logo produknya yang saya berikan. Sisanya ya cari sendiri aja di lapak om google.

zone alarm Daftar Anti Virus Luar Negeri UnThreat logo Daftar Anti Virus Luar Negeri trend micro Daftar Anti Virus Luar Negeri symantec Daftar Anti Virus Luar Negeri Sunbelt logo 3 Daftar Anti Virus Luar Negeri SecurityEssentials Daftar Anti Virus Luar Negeri Rising logo Daftar Anti Virus Luar Negeri quick heal Daftar Anti Virus Luar Negeri prevx logo Daftar Anti Virus Luar Negeri pctools Daftar Anti Virus Luar Negeri panda security Daftar Anti Virus Luar Negeri norman logo Daftar Anti Virus Luar Negeri mcafee Daftar Anti Virus Luar Negeri kaspersky lab Daftar Anti Virus Luar Negeri  k7 computing Daftar Anti Virus Luar Negeri gdata Daftar Anti Virus Luar Negeri f secure logo Daftar Anti Virus Luar Negeri  eset Daftar Anti Virus Luar Negeri eScan logo Daftar Anti Virus Luar Negeri emsisoft logo Daftar Anti Virus Luar Negeri drweb logo Daftar Anti Virus Luar Negeri comodo logo Daftar Anti Virus Luar Negeri ca Daftar Anti Virus Luar Negeri bullguard logo Daftar Anti Virus Luar Negeri bit defender Daftar Anti Virus Luar Negeri avira logo Daftar Anti Virus Luar Negeri avg Daftar Anti Virus Luar Negeri Avast logo Daftar Anti Virus Luar Negeri arcabit logo Daftar Anti Virus Luar Negeri ahn lab Daftar Anti Virus Luar Negeri
Semuanya kalau tidak salah ada sekitar 30an. Bentuk kerjanya pasti berbeda-beda. Ada yang khusus hanya untuk komputer, ada yang untuk internet, dan masih banyak lagi. Tapi tetap satu tujuan, yaitu membasmi virus yang bisa merugikan.  Jadi pilih sesuai kebutuhan saja.
Sekedar sharing pengalaman nih ya. Saya menggunakan dua antivirus. Pertama adalah Microsoft Security Essentials dan yang satunya adalah SmadAV. Kenapa dua barang ini saya pakai karena mereka saling membantu. MSE bisa memperbaiki file yang terinfeksi virus dan SmadAV bisa mengatur file mana yang dianggap virus, tambahan operasi windows dan lain-lain. Alhasil, komputer di rumah baik-baik saja. Meskipun banyak kupu-kupu flash yang datang ingin dicolok.

0 komentar:

Posting Komentar